Review Anime: Re:Creators

0
919
review anime Re:Creators

Hai minna san, selamat berkunjung di website Animers.info, kali ini penulis akan membuat review anime Re:Creators.

Sesi review akan terbagi 5, yaitu diawali dengan 1. informasi seputar anime yang jadi topik review seperti genre, sinopsis, dll. Lalu 2. video promosi/trailer anime Re:Creators, kemudian beberapa 3. karakter utama, 4. OST dan diakhiri dengan 5. review dan rating dari penulis.

Yosh, langsung saja yuk kita mulai reviewnya!

review anime Re:Creators

1. INFORMASI ANIME

Judul Anime: Re:Creators

English: Re:Creators

Sinonim Indonesia : Penciptaan Ulang

Japanese : レクリエイターズ

review anime Re:Creators

Type: TV
Episodes: 22
Status: Finished Airing
Aired: Apr 8, 2017 to Sep 16, 2017
Premiered: Spring 2017
Broadcast: Saturdays at 23:30 (JST)
Producers: Aniplex, Magic Capsule, Shogakukan, ABC Animation
Licensors: None found, add some
Studios: TROYCA
Source: Original
Genres: Action, Sci-Fi, Fantasy
Duration: 24 min. per ep.
Rating: R – 17+ (violence & profanity)

Sinopsis:

Manusia telah merancang dunia yang tak terhitung jumlahnya – masing-masing lahir dari imajinasi pencipta yang unik. Souta Mizushino adalah seorang siswa sekolah menengah yang bercita-cita menjadi pencipta dengan menulis dan menggambarkan novel ringannya sendiri.

Suatu hari, saat menonton anime untuk mendapatkan inspirasi, dia secara mendadak berpindah ke tempat pertarungan sengit antara Selesia Upitiria dan gadis berbaju militer misterius.

Ketika dia kembali ke dunia nyata, dia menyadari ada sesuatu yang salah. Tokoh utama anime, Selestia, entah bagaimana telah kembali bersamanya.

Tak lama kemudian, karakter fiksi lainnya muncul di dunia, membawa harapan dan bekas luka di dunia asal mereka. Seorang ksatria pangeran, seorang gadis penyihir dari anime shoujo, penjahat yang kejam, dan banyak lainnya sekarang berkerumun di jalanan Jepang.

Namun, yang paling misterius adalah wanita dengan regalia militer, yang dijuluki “Gunpuku no Himegimi,” yang tahu jauh lebih banyak dari seharusnya mengenai dunia pencipta. Meskipun demikian, tidak ada yang tahu nama sebenarnya atau dunia asalnya.

Sementara itu, Souta dan Selesia bekerja sama dengan Meteora Österreich, seorang NPC pustakawan yang tenang, untuk mengungkap makna di balik kejadian tidak wajar ini. Dengan kekuatan sebagai karakter fiksi dari game, anime, manga dan novel, garis yang jelas antara realitas dan imajinasi semakin tipis, mengarah ke sebuah pertemuan yang menentukan antara pencipta dan yang mereka ciptakan.

 

 


2. Video Promosi/Trailer:


3. Karakter Utama

1. Meteora Österreich (Meteora)

Meteora ÖsterreichSeiyuu : Sayaka Ohara, Minase Inori

Usia : –

Biografi :

NPC dari sebuah game RPG open world “Avalken of Reminisce.” Dia adalah seorang intelektual yang diam dan tenang serta berbicara dengan nada yang lambat dan kalem.

Namun, dia berusaha untuk menjadi emosional, seperti mencoba membuat kata-kata untuk menghibur orang lain.

Dia sangat menikmati makanan dunia nyata dan dapat makan dengan lahap.

Dia bisa terbang sekaligus menciptakan perisai magis namun tidak memiliki kemampuan ofensif, dia mengandalkan artileri dunia nyata untuk mengatasi kelemahannya. Penciptanya, perencana “Avalken of Reminisce”, sudah meninggal dunia.

2. Selesia Upitiria (Selesia)

Selesia UpitiriaSeiyuu: Mikako Komatsu

Usia: –

Biografi:

Heroine dari anime “Elemental Symphony of Vogelchevalier” yang diadaptasi dari light novel dengan judul yang sama. Dia adalah tipe pemimpin wanita yang kuat dengan sisi komedi.

Setelah mengetahui bahwa dia adalah karakter fiktif, dia pada awalnya kesulitan untuk menerima kenyataan serta menyesuaikan diri dengan situasi, namun akhirnya dia dapat menyesuaikan diri.

Dia adalah pendekar pedang yang terampil dan mampu terbang. Dia juga memiliki sebuah mecha besar yang disebut Vogelchevalier.

3. Yuuya Mirokuji (Mirokuji)

Yuuya MirokujiSeiyuu: Kenichi Suzumura

Usia: –

Biografi :

Seorang pemuda yang merupakan antagonis utama dari anime “Heisaku Underground: Dark Night” (閉鎖 区 underground -dark night-, Lock Lock Ward Underground -Dark Night-) manga.

Dia adalah orang kasar, cinta kekerasan dan bertarung, meskipun dia juga memiliki sisi yang lebih tenang dan santai. Dia tidak tertarik membuat penciptanya mengubah dunianya.

Dia bertarung menggunakan pedang kayu dan bisa memanggil roh yang disebut Hangaku untuk bertarung di sisinya. Meskipun pada awalnya dia tetap independen, Tapi akhirnya dia datang untuk membantu kelompok Souta melawan faksi Altair beberapa kali dan akhirnya bergabung dengan mereka.

4. Souta Mizushino (Souta)

Souta MizushinoSeiyuu : Daiki Yamashita

Usia : Kira-kira Kelas 1 atau 2 SMA

Biografi:

Seorang siswa SMA, yang pemalu tapi baik hati. Dia secara tidak sengaja masuk ke anime Selesia di awal cerita dan secara tidak sengaja membawanya bersamanya kembali ke dunia nyata.

Dia bercita-cita membuat novel ringannya sendiri, yang mirip dengan Selesia. Namun, saat ini dia sepertinya menderita sebuah tekanan dalam dirinya.

Dia akhirnya berhasil mengungkap identitas gadis berbaju militer misterius. Namun dia merahasiakannya dari yang lain.

5. Gunpuku no Himegimi (Gadis Berbaju Militer Misterius)

Gunpuku no HimegimiSeiyuu: Aki Toyosaki

Usia: –

Biografi:

Seorang gadis muda misterius yang mengenakan pakaian seragam militer dan bisa leluasa melakukan perjalanan antar dunia.

Dialah yang membawa tokoh fiksi lainnya ke dunia nyata. Dia mengaku melakukan ini untuk menggulingkan penciptanya dan memaksa mereka memperbaiki kondisi kehidupan di dunia mereka.

Namun, dia sebenarnya bertujuan untuk menghancurkan dunia nyata. Dia mampu terbang dan memanipulasi puluhan pedang melalui telekinesis sekaligus untuk serangan dan pertahanan.


4. Original Soundtrack (OST)

Lagu Opening:
#1: “gravityWall” oleh SawanoHiroyuki[nZk]:Tielle & Gemie (eps 2-11, 13)
#2: “sh0ut” oleh SawanoHiroyuki[nZk]:Tielle & Gemie (eps 14-?)

Lagu Ending Theme
#1: “gravityWall” oleh SawanoHiroyuki[nZk]:Tielle & Gemie (ep 1, 22)
#2: “NEWLOOK” oleh Mashiro Ayano (ep 2-12)
#3: “world Étude” oleh Aki Toyosaki (ep 13)
#4: “Rubikon (ルビコン)” oleh Sangatsu no Phantasia (eps 14-21)

Selain lagu opening dan ending di atas, Re:Creators juga memiliki sangat banyak lagu ost yang bagus dan keren. Komposernya sendiri adalah Sawano Hiroyuki[nZk] yang merupakan maestro dan sudah terkenal akan lagu-lagu serta musik buatannya.


5. Review Penulis

Review Singkat:

Re:Creators, salah satu anime epic tahun 2017 dengan grafik yang wow. Rilis pada spring 2017 dengan total 22 episode.

Ceritanya sendiri mengisahkan tentang karakter fiksi dari anime, manga dan game yang mendadak bermunculan di dunia nyata dan membuat ceritanya seakan menjadi karakter Isekai yang di summon ke dunia manusia.

Dan sang karakter ciptaan pun dapat bertemu dengan creator (pencipta mereka, seperti mangaka, ilustrator dan perusahaan produsernya).

Dan setelah berjalan beberapa episode ternyata insiden ini disebabkan oleh gadis berjirah militer misterius yang bisa memanggil karakter lain ke dunia nyata.

Tentunya karena tidak menyangka mereka adalah karakter ciptaan, memicu berbagai macam reaksi dari para karakter.

Anime asal karakter ini konon adalah karakter yang terkenal dan sedang ramai ditonton. Jadi tidak berdasarkan pada genre, meskipun kebanyakan karakter yang muncul adalah karakter dari anime action seperti Selesia, Yuuya, Kanoya, dan lain-lain. Namun ada juga karakter keren seperti detektif dan psiko.

Dan inti ceritanya adalah kenapa mereka bisa dipanggil ke dunia nyata dan mencari cara untuk kembali ke dunia asal cerita mereka sembari mencari dan mengumpulkan karakter lain yang mungkin juga dipanggil ke dunia nyata.

Selain cerita yang unik dan grafik yang keren, anime ini juga menawarkan aksi dan soundtrack yang memukau. Komposer musiknya sendiri adalah sang maestro Sawano Hiroyuki.

Jadi jangan heran juga kalau beberapa ost nya seakan sama dengan ost anime Aldnoah Zero. Karena sepertinya emang udah jadi ciri khas Sawano Hiroyuki sendiri.

Dengan cerita yang unik, serta grafik mantab ditambah bumbu ost yang keren, membuat anime ini sangat menarik buat ditonton. Nggak ada satu episode pun yang datar dan ngebosenin kok.

Namun karena ratenya adalah R-17+, jadi anime ini juga bisa dikategorikan cukup sadis, serta akan ada karakter favorit yang mati dalam cerita. Jadi kalian yang belum nonton harus kuatin mental biar gak frustasi :v

Dan lagi, di anime ini nggak ada romance nya. Karena pada dasarnya karakter-karakter yang di summon juga udah punya orang yang disukai di anime (dunia asalnya).

Yosh, untuk menghindari spoiler, ane akan akhiri review singkatnya sampai disini, sisanya silahkan kalian nonton sendiri ya! ^_^

 

Rating dari Penulis:

  • Story : 8,5/10
  • OST : 9,0/10
  • Grafik : 8,5/10
  • Average : 8,6

 

 

Kosakata:

Spring: Musim semi

 


Yosh, itulah dia tadi Review Anime Re:Creators nya. Semoga bisa menjadi referensi dan bermanfaat bagi kalian yang butuh informasi tentang anime Re:Creators ini, khususnya buat kalian yang belum nonton.

Dan karena blog ini masih baru, jadi mungkin masih terdapat banyak kekurangan dalam review ini, saya sebagai penulis sangat mengharapkan saran dan masukan tambahan dari kalian.

Sampai ketemu di Review berikutnya ya! 😀

Kata Kunci Pencarian:
  • review re creators
  • ending re creators rewiew
  • cerita re creator
  • cerita anime tokoh fiksi hidup di real
  • Bagian scenes tokoh utama re creators buka website world etude
  • bagaimana karakter yg ada di recreator muncul dunia nyata sinopsis recreator
  • apakah anime re creator bagus
  • anime re creator
  • anime re creation indo review
  • sinopsis re creator