Review Anime Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu

0
619
Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu

Hai minna san, selamat berkunjung di website Animers.info, kali ini penulis akan membuat review anime Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu.

Sesi review akan terbagi 5, yaitu diawali dengan 1. informasi seputar anime yang jadi topik review seperti genre, sinopsis, dll. Lalu 2. video promosi/trailer anime Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu, kemudian beberapa 3. karakter utama, 4. OST dan diakhiri dengan 5. review dan rating dari penulis.

Yosh, langsung saja yuk kita mulai reviewnya!

Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu

1. INFORMASI ANIME

Judul Anime: Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu

English: Re:ZERO -Starting Life in Another World-

Sinonim Indonesia : Re:ZERO -Memulai Kehidupan baru di dunia Paralel

Japanese : Re:ゼロから始める異世界生活

ReZero kara Hajimeru Isekai Seikatsu

Type: TV
Episodes: 25
Status: Finished Airing
Aired: Apr 4, 2016 to Sep 19, 2016
Premiered: Spring 2016
Broadcast: Mondays at 01:05 (JST)
Producers: TV Tokyo, Media Factory, Kadokawa Shoten, AT-X, Magic Capsule, Memory-Tech, Hakuhodo DY Music & Pictures
Licensors: None found, add some
Studios: White Fox
Source: Light novel
Genres: Psychological, Drama, Thriller, Fantasy
Duration: 25 min. per ep.
Rating: R – 17+ (violence & profanity)

Sinopsis:

Natsuki Subaru, seorang hikikomori yang diawal cerita sedang belanja di minimarket. Saat di persimpangan jalan akan kembali ke rumah, sesuatu yang gelap mendadak menutupi pandangannya dan saat dia membuka matanya, dia menyadari bahwa dia telah terlempar ke dunia isekai.

Tak lama setelah kedatangannya, dia diserang oleh beberapa preman. Dengan hanya membawa sekantong belanjaan dan telepon seluler yang sekarang tidak berguna. Berpikir bahwa mungkin dia memiliki kekuatan luar biaasa, dengan berani dia menyerang para preman tersebut dan berakhir babak belur.

Untungnya, dia diselamatkan oleh seorang gadis cantik misterius bernama Satella yang sedang mengejar pencuri emblem miliknya. Untuk mengungkapkan rasa terima kasihnya, Subaru membantunya dalam pengejaran pencuri tersebut.

Malam harinya, akhirnya mereka menemukan lokasi pencuri tersebut, namun ada sesuatu yang berbahaya mendekat dari bayang-bayang gelap saat Subaru masuk, dan akhirnya dia dibantai dengan sadis bersama Satella.

Namun, Subaru segera bangkit kembali ke pemandangan yang sama dengan sebelumnya-dihadapkan pada kelompok preman yang sama, bertemu dengan Satella lagi-teka-teki itu semakin dalam karena sejarah bisa berulang-ulang mengulanginya sendiri.

 


2. Video Promosi/Trailer:


3. Karakter Utama

1. Natsuki Subaru (Subaru, Barusu)

Natsuki SubaruSeiyuu : Kobayashi Yuusuke

Usia : 17 Tahun

Biografi :

Subaru, seorang hikikomori, namun dia mengaku sering berlatih untuk melindungi diri.

Dalam perjalanan pulang dari toko, dia tiba-tiba mendapati dirinya dibawa ke dunia paralel.

Di awal kemunculannya, dia dihadang oleh 3 orang preman. Mengira bahwa dia mungkin punya potensi kekuatan rahasia, dia menghadapi mereka dan berakhir babak belur.

Di dunia tersebut dia hanyalah manusia biasa dengan kemampuan rata-rata.

Namun ternyata dia memiliki kemampuan yang dia sebut “Kembali dari Kematian”. Yang mana hanya akan aktif saat dia mati, dan akan mengembalikannya ke tempat sebelum kematiannya.

Subaru sendiri adalah orang yang tidak pandai membaca situasi, namun dia adalah orang yang setia, dan rela membantu orang yang dia sayangi meskipun harus menempuh jalan yang berduri. Dia bertekad untuk memperbaiki situasi dan keadaan yang dia hadapi di dunia tersebut.

2. Emilia “Satella, Lia” (Emilia, Lia)

EmiliaSeiyuu: Rie Takahashi

Usia: 18 tahun (secara fisik), 14 tahun (mental)

Biografi:

Heroine utama. Dia adalah gadis setengah elf berambut perak yang merupakan salah satu kandidat untuk menjadi penguasa berikutnya dalam pemilihan raja di kerajaan Lugunica.

Subaru pertama kali bertemu dengannya saat lencananya dicuri oleh Felt. Dia memperkenalkan dirinya sebagai Satella saat dia dan Subaru bertemu di timeline pertama sebelum memperkenalkan dirinya dengan nama aslinya saat mendapatkan kembali lencananya dengan pertolongan Subaru.

Emilia adalah orang yang baik hati dan suka merawat orang lain, meski dia sendiri menolak untuk mengakuinya, malah menganggapnya sebagai keegoisannya sendiri. Dia acuh tak acuh terhadap penampilannya sendiri, membiarkan Puck merawat pakaian dan rambutnya.

Karena penampilannya mirip dengan Penyihir kecemburuan, dia telah menerima diskriminasi yang tidak adil dari orang lain. Dia kadang-kadang bertingkah seperti anak kecil dan tidak mengenal dunia.

Ingin tahu segala hal tentang Emilia, silahkan baca artikel kami mengenai fakta-fakta unik tentang Emilia


4. Original Soundtrack (OST)

Lagu Opening:
#1: “Redo” oleh Konomi Suzuki (eps 2, 4, 6, 8, 10)
#2: “Paradisus-Paradoxum” oleh MYTH & ROID (eps 14, 17, 19-20, 23)

Lagu Ending Theme
#1: “STYX HELIX” oleh MYTH & ROID (eps 1-5, 8-11, 25)
#2: “Stay Alive” oleh Emilia (Rie Takahashi) (eps 13, 16-17, 20-23)

Semua soundtrack anime ini sangat bagus, dan diperdengarkan dengan tepat saat momen yang sesuai sehingga bisa memicu emosi penontonnya.

Favorit penulis sendiri adalah lagu stay Alive yang dinyanyikan oleh Rie Takahashi, sang pengisi suara Emilia.


5. Review Penulis

Review Singkat:

Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu, anime bergenre isekai yang mungkin dapat dikatakan sebagai salah satu yang terbaik.

Ceritanya sedikit unik, MC nya memiliki kekuatan yang dapat membuatnya kembali dari kematian. Namun seperti namanya, kekuatan tersebut hanya akan aktif saat dia mati, dan dia akan kembali ke save point sebelum kematiannya. Lebih tepat dikatakan time leap (melompati waktu), karena dia hanya memundurkan waktu.

Tidak ada penjelasan yang signifikan mengenai kekuatannya, seberapa jauh (hari) dia bisa kembali, dan dia juga tidak dapat mengatur tempat atau waktu dia akan kembali.

Namun, hal yang terjadi setelah dia kembali tidak sepenuhnya sama dengan sebelumnya, yang membuat kesimpulan bahwa keputusan dan tindakannya lah yang menentukan bagaimana dan apa yang akan terjadi.

Dan karena ratingnya adalah R – 17+ (violence & profanity), maka menonton anime ini akan sedikit menyakitkan mental dan hati penontonnya. Serta kejadian yang memaksa MC harus mati memang bukanlah hal yang menyenangkan tentunya.

Namun tenang saja, jalan cerita dari Anime Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu ini nggak akan membosankan sama sekali. yah Meskipun beberapa momen yang sama akan ditampilkan berkali-kali, namun tidak selalu berakhir sama.

Karakter yang tidak memiliki kemampuan apa-apa, dipaksa untuk menyadari kelemahan, kekurangannya, dan ketidakmampuannya dengan cara yang ekstreme dan menyakitkan.

Lalu ada juga persaingan cinta, persaingan politik, dan aksi yang cukup menarik serta disajikan dalam 25 episode yang membuatnya menjadi sebuah anime yang lebih kompleks (dibanding anime 12 episode). Menjadikan anime ini sangat menghibur, dan penulis sendiri sangat mengharapkan adanya season 2 nya, yah mudah-mudahan saja ada mengingat rating animenya yang tinggi. 😀

 

 

Rating dari Penulis:

  • Story : 9,0/10
  • OST : 9,0/10
  • Grafik : 8,5/10
  • Average : 8,8

 

 

Kosakata:

Isekai: Dunia lain, Dunia paralel, Dunia fantasy

Seiyuu: Pengisi Suara

 


Yosh, itulah dia tadi Review Anime Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu nya. Semoga bisa menjadi referensi dan bermanfaat bagi kalian yang butuh informasi tentang anime Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu ini, khususnya buat kalian yang belum nonton.

Dan karena blog ini masih baru, jadi mungkin masih terdapat banyak kekurangan dalam review ini, saya sebagai penulis sangat mengharapkan saran dan masukan tambahan dari kalian.

Sampai ketemu di Review berikutnya ya! 😀