Take a fresh look at your lifestyle.

Review Anime: Suka Suka (Shuumatsu Nani Shitemasu ka? Isogashii desu ka? Sukutte Moratte Ii desu ka?)

6.788

Hai minna san, selamat berkunjung di website Animers.info, kali ini penulis akan membuat review anime Suka Suka (Shuumatsu Nani Shitemasu ka? Isogashii desu ka? Sukutte Moratte Ii desu ka?).

Sesi review akan terbagi 5, yaitu diawali dengan informasi seputar anime yang jadi topik review seperti genre, sinopsis, dll. Lalu video promosi/trailer, kemudian beberapa karakter utama, OST dan diakhiri dengan review dan rating dari penulis.

Yosh, langsung saja yuk kita mulai reviewnya!

review anime Suka Suka

1. INFORMASI ANIME

Judul Anime: Suka Suka (Shuumatsu Nani Shitemasu ka? Isogashii desu ka? Sukutte Moratte Ii desu ka?)

English: WorldEnd: What do you do at the end of the world? Are you busy? Will you save us?

Sinonim : SukaSuka, What are you doing at the end? Are you busy? Can you save me?

Japanese : 終末なにしてますか?忙しいですか?救ってもらっていいですか?

 

review anime Suka Suka

Type: TV
Episodes: 12
Rating: 7.87 (MAL)
Status: Finished Airing
Aired: Apr 11, 2017 to Jun 27, 2017
Premiered: Spring 2017
Broadcast: Tuesdays at 23:30 (JST)
Producers: Lantis, Kadokawa Shoten, AT-X, DAX Production, KlockWorx, Kadokawa Media House, Production Ace
Licensors: None found, add some
Studios: Satelight, C2C
Source: Light novel
Genres: Sci-Fi, Drama, Romance, Fantasy
Duration: 24 min. per ep.
Rating: PG-13 – Teens 13 or older
Sinopsis:

500 tahun telah berlalu sejak manusia punah oleh makhluk misterius dan menakutkan bernama “Beast”. Ras yang masih bertahan hidup membuat rumah mereka mengapung dan menjadi pulau-pulau yang mengapung di langit, agar terhindar dari jangkauan Beast.

Satu-satunya yang dapat membunuh Beast adalah senjata kuno legendaris yang hanya bisa digunakan oleh para peri “Leprechauns” yang berwujud sekelompok gadis-gadis kecil muda.

Willem Kmetsch, satu-satunya manusia yang selamat dan telah membeku selama 500 tahun, ikut mengungsi bersama ras-ras lain di pulau langit, yang hidup dipenuhi ketakutan akan Beast di bawah mereka.

Suatu hari, Willem mendapat tugas untuk menjaga gudang persenjataan militer. Tanpa berpikir panjang Willem menerimanya, dan kemudian dia menyadari jika senjata yang dimaksud adalah para Leprechauns.

Willem pun menjadi figur ayah bagi para Leprechauns, mengawasi dan mendukung mereka serta berharap mereka berhasil pulang dengan selamat dalam pertarungan melawan para Beast.


2. Video Promosi/Trailer:


3. Karakter Utama

1. Chtholly Nota Seniorious (Chtholly)

Chtholly Nota SenioriousSeiyuu : Tadokoro Azusa

Usia : 15 tahun

Biografi :

Main Heroine di Anime ini, pada awal cerita bertemu dengan Willem di sebuah kota sedang mengejar seekor kucing yang mencuri kalungnya.

Dan kemudian digambarkan sebagai gadis yang bertanggung jawab atas adik-adiknya. Dan ingin mengorbankan nyawanya demi keselamatan mereka.

Dia juga adalah Leprechauns pemegang senjata legendaris terkuat Seniorious.

 

 

 

 

2. Willem Kmetsch (Willem)

Willem KmetschSeiyuu: Arai Ryouhei

Usia: 541 tahun (Mungkin, dihitung dari 526 tahun membeku di es sebelum ditemukan, usianya saat membeku diperkirakan sekitar 15 tahun).

Biografi:

Dia adalah MC laki-laki di anime ini. Dia merupakan satu-satunya manusia yang bertahan hidup, ditemukan oleh para penggali pulau langit saat melakukan ekspedisi.

Sepertinya dia adalah pengangguran/pekerja serabutan sebelum akhirnya ditugaskan sebagai penjaga gudang senjata militer.

 

 

 

 

3. Nephren Ruq Insania (Ren)

Nephren Ruq InsaniaSeiyuu: Uehara Akari

Usia: –

Biografi:

Seorang karakter Kuudere. Dia adalah Leprechauns yang bertarung melawan makhluk buas bersama Chtholly dan Ithea. Jarang menunjukkan emosinya.

Dia terlihat perhatian dan selalu menolong Willem. Dia juga sering terlihat menempel pada Willem tanpa alasan. Dan satu lagi, dia suka bunga :3

 

 

 

 

 

4. Ithea Myse Valgulious (Ithea)

Ithea Myse ValguliousSeiyuu: Machico

Usia: –

Biografi:

Salah seorang Leprechauns yang gaya rambutnya berbentuk seperti nekomimi. Ithea adalah gadis yang periang, dia juga suka membuat candaan tentang Willem sebagaimana gadis seumurannya.

 

 

 

 

 

 


4. Original Soundtrack (OST)

Lagu Opening:
#1: “Scarborough Fair” oleh Tamaru Yamada (episode 1)
#2: “DEAREST DROP” oleh Azusa Tadokoro (eps 2-12)

Lagu Ending Theme
#1: “From (フロム)” oleh TRUE (eps 1-5, 7-11)
#2: “Kinema (キネマ)” oleh TRUE (ep 6)
#3: “Ever be my love” oleh Tamaru Yamada (ep 12)

Selain lagu opening dan ending di atas, anime ini juga menyuguhkan lagu “Always in My Heart” dan “Scarborough Fair”, sebuah lagu folk asal Inggris yang dibawakan oleh Yamada Tamaru dan terdengar sangat nyaman, lirik dalam lagunya juga terasa sesuai dengan jalan cerita animenya.


5. Review Penulis

Review Singkat:

Dulu ane pikir hanya sebuah anime biasa, yang bahkan fansub sekelas samehadaku nggak mau ngegarapnya, dari covernya ane berpikir paling cuman anime tentang menjaga panti asuhan biasa saja… Nggak pernah berpikir buat nonton dah…

Tapi, karena lagi gak ada ide mau nonton apa, ane coba deh iseng-iseng nonton episode 1, niatnya kalau gak menarik langsung close.

Eh, ternyata epic dan bagus banget. Jauh beda dengan yang ada dipikiran ane sebelumnya, mungkin ini yang namanya Don’t rate the book by its cover..

Pertama kali nonton langsung disuguhkan dengan pemandangan pulau langit (konsep yang sangat menarik menurut ane, dan bikin penasaran ada apa dengan kota tersebut).

Grafiknya juga bagus dan enak dipandang, nggak cuma itu, beberapa saat setelah pertemuan Chtholly dan Willem, langsung disuguhkan dengan lagu Scarborough Fair dengan versi aransemen piano yang WOW!

Lagunya epic banget, terakhir dengar lagu ini sekitar 4 tahun lalu waktu nonton anime lawas Gunslinger Girl.

Sontak saja setelah dengar lagu sebagus itu dan konsep ceritanya yang menarik, ane langsung yakin ini bukan sekedar anime biasa saja.

Sangat disayangkan animenya cuma 12 episode, dan bahkan nggak sempat buat ngejelasin tentang apa yang terjadi di masa lalu Willem serta apa itu makhluk buas secara detail.

Dan story nya emang lebih banyak berfokus pada kehidupan sehari-hari dan romansa antara Willem dan Chtholly.

Walau belum ada kabar, tapi ane sendiri sangat berharap dibuat Season 2 nya. Sayang banget karena misteri di animenya masih belum banyak yang terjawab.

Beberapa diantaranya seperti Nygglatho itu kadal jenis apa :v kenapa cuma senjata legendaris yang bisa membunuh makhluk buas, padahal di ceritanya sudah ada teknologi senapan bubuk mesiu (bisa jadi meriam juga ada) yang punya daya hancur lebih besar dari pedang. Dan misteri lainnya.

Untuk menghindari spoiler, ane sengaja nggak nge review sampai ke bagian cerita, biar kalian bisa nonton dengan tenang 😀

Rating dari Penulis:

  • Story  : 8,5/10
  • OST    : 10/10
  • Grafik : 8,5/10
  • Average : 9,0

 

 

Kosakata:

Seiyuu: Pengisi Suara

Nekomimi: istilah untuk Telinga kucing

Kuudere: Salah satu dari istilah sifat karakter di anime, seperti Tsundere, Dandere, Yandere, Dll. Detail karakternya akan dijelaskan di kesempatan berikutnya!


Yosh, itulah dia tadi Review Anime Suka Suka (Shuumatsu Nani Shitemasu ka? Isogashii desu ka? Sukutte Moratte Ii desu ka?) nya. Semoga bisa menjadi referensi dan bermanfaat bagi kalian yang butuh informasi tentang anime Suka Suka ini, khususnya buat kalian yang belum nonton.

Dan karena ini adalah pos review pertama di blog ini, jadi mungkin masih terdapat banyak kekurangan dalam review ini, saya sebagai penulis sangat mengharapkan saran dan masukan tambahan dari kalian.

Sampai ketemu di Review berikutnya ya! 😀

Kata Kunci Pencarian:
  • anime suka suka
  • anime sukasuka
  • sinopsis suka suka
  • sinopsis anime sukasuka
  • sinopsis anime suka suka
  • review anime sukasuka
  • suka suka sinopsis
  • sukasuka sinopsis
  • suka suka anime
  • review anime Suka Suka
Comments
Loading...