Take a fresh look at your lifestyle.

5 Film Anime Buatan Studio Ghibli dengan Cerita yang Memukau! Part 2

105

Animers.info – Setelah sebelumnya kami memberikan part 1 dari seri ini, kali ini kami dari team Animers akan memberikan part kedua dari rekomendasi mengenai 5 Film Anime Buatan Studio Ghibli dengan Cerita yang Memukau! Part 2.

Jadi tanpa berlama-lama, ini dia 5 Film Anime Buatan Studio Ghibli dengan Cerita yang Memukau! Part 2.

1 From Up On Poppy Hill

From Up On Poppy Hill

Salah satu anime buatan Studi Ghibli ini memiliki cerita yang begitu menarik. Bukan hanya itu, seri ini juga memiliki penggambaran suasana yang memiliki impak yang luar biasa.

Hayao Miyazaki juga memberikan beberapa idea ketika memunculkan para tokoh sesuai dengan keadaan mereka saat itu. Selain itu, backsound musik yang diperdengarkan lebih terasa ketika kita menghayatinya.

Berlatar belakang di Yokohama tahun 1963, From Up On Poppy Hill adalah sebuah kisah cinta di mana karakter utamanya adalah siswa SMA yang akan menjadi generasi pertama dari Jepang yang baru.

Seiring dengan memulihnya Jepang dari kehancuran yang dihadapinya akibat Perang Dunia II, generasi baru ini berjuang untuk melangkah maju ke depan menuju masa depan yang sejahtera namun dengan tidak meninggalkan masa lalu yang mengukir jati diri mereka.

2 The Secret World Of Arrietty

The Secret World Of Arrietty

Anime dengan cerita Sci-Fi ini memiliki kualitas sebanding dengan beberapa anime buatan studio Ghibli lainnya. Bukan hanya itu, Hayao Miyazaki kerap kali memberikan idea cemerlang ketika membuat suasana dalam anime lebih hidup.

Backsound musik serta karakter pendukung menjadi salah satu point utama seri ini. Dunia lain yang mereka ceritakan lebih mudah dimengerti ketika kita telah menonton anime yang lainnya dari Ghibli.

Siapa yang menyangka kalau di bawah lantai rumah itu ternyata ada penghuni lain. Mereka bukan binatang, apalagi makhluk halus. Mereka adalah The Borrowers.

Selama ini tak ada yang tahu keberadaan mereka walaupun sebenarnya ada saat ketika mereka muncul ke permukaan untuk mencari kebutuhan sehari-hari.

Saat salah satu dari The Borrowers tertangkap basah, bisa jadi ini adalah awal dari terungkapnya keberadaan mereka.

3 The Tale of the Princess Kaguya

The Tale of the Princess Kaguya

Mau tau cerita megenai Kaguya Hime? maka tontonlah seri ini. Dalam anime ini diceritakan mengenai Kaguya Hime dengan beragam konflik didalamnya. Selain itu, cerita dalam seri ini jgua terbilang berbeda dengan versi aslinya.

Tenang saja, Hayao Miyazaki juga berhasil memberikan impak yang luar biasa dengan menghadirkan versi berbeda dari seri ini. Untuk urusan backsound serta tokoh lainnya, juga menjadi point penting pada seri ini.

Diceritakan dalam film ini, seorang kakek pemotong bambu menemukan anak perempuan dari rebung bambu yang bercahaya, kemudian membesarkan anak tersebut bersama istrinya.

Setelah menemukan emas dan pakaian indah dari batang bambu lainnya, si kakek mengajak keluarganya pindah ke ibu kota agar anak gadis yang ditemukannya bisa hidup sebagai putri bangsawan.

Kabar mengenai kecantikan sang gadis yang kemudian diberi nama Kaguya itu kemudian tersebar dan menjadikannya rebutan dari pangeran dan pejabat-pejabat tertinggi di istana.

4 The Wind Is Rising

The Wind Is Rising

Amazing, merupakan kata-kata yang terucap ketika menonton seri ini. Bukan dengan alasan tertentu, pasalnya anime ini memberikan cerita yang luar biasa dengan keahlian dari Hayao Miyazaki dalam membuat suatu idea cerita.

Saya rasa tak perlu panjang lebar untuk menjelaskannya, kalian harus menonton sendiri anime ini.

Jiro Horikoshi adalah seorang anak dari sebuah kota kecil. Ia bermimpi mengenakan kacamata penerbang dan dapat terbang dari atap rumah dengan pesawat terbang yang mirip seperti burung.

Setelah terbang beberapa saat, sebuah kapal sangat besar muncul dari balik awan, dan menjatuhkan bom. Pesawat yang diterbangkan Jiro hancur. Ia jatuh ke tanah dan terbangun.

Dari sebuah majalah pesawat terbang berbahasa Inggris yang dipinjamnya dari seorang guru sekolah, Jiro membaca cerita tentang perancang pesawat terbang Italia bernama Caproni.

Majalah tersebut dibacanya dengan bantuan sebuah kamus bahasa Inggris. Ia kemudian bermimpi lagi. Kali ini ia bermimpi bertemu Caproni yang terkejut karena seorang anak laki-laki Jepang datang mengganggu mimpinya.

Keduanya lalu menyadari bahwa mereka memiliki mimpi yang sama. Caproni memberi tahu Jiro kalau anak berkaca mata tidak dapat menjadi pilot, dan menyarankannya agar menjadi insinyur pesawat terbang.

Jiro terbangun dan memutuskan kalau besar ia akan membuat pesawat terbang.

5 When Marnie Was There

When Marnie Was There

Film anime terakhir yang dirilis oleh Ghibli ini merupakan salah satu seri dengan cerita yang begitu menarik untuk ditonton. Bukan hanya itu, idea cerita yang diciptakan oleh penulisnya mampu membuat suasana lebih hidup.

Dikirim dari rumah yatim piatu di kota menuju sebuah kota kecil di pinggiran laut di Hokkaido, Anna bermimpi untuk dapat melarikan diri dari sekelilingnya.

Ia percaya ia berada di luar lingkaran sihir tak terlihat yang merupakan bagian dari orang-orang, dan menutup dirinya dari semua orang yang berada di sekitarnya.

Anna tidak pernah berharap untuk dapat bertemu teman seperti Marnie, yang tidak menilai Anna dari siapa dirinya. Seiring dengan Anna menyadari keindahan persahabatan barunya, ia pun juga mulai bertanya-tanya tentang teman barunya tersebut.

Nah itulah 5 Film Anime Buatan Studio Ghibli dengan Cerita yang Memukau! Part 2. Jika kalian punya saran lain silahkan komentar yah.

Comments
Loading...