Take a fresh look at your lifestyle.

5 Hal Aneh dan Unik Yang Dapat Kamu Temukan di Jepang

156

Animers.info – Jepang merupakan negara dengan kebudayaan yang bisa dibilang cukup unik loh. Saking uniknya, membuat banyak turis yang keherenan ketika berada disana. Untuk itu kami akan kasih tau mengenai 5 hal unik yang ada di Jepang.

Keunikan dari Jepang sendiri datang dari berbagai inovasi yang ada. Mereka suka sekali untuk menciptakan apa yang mereka anggap unik dan aneh. Biar kalian tidak penasaran, yuk kita simak dibawah ini.

1 Oshiya

Oshiya

Jika kamu melihat penumpang yang berdesakan di sebuah kereta dan banyak yang tidak mau mengalah merupakan salah satu tindakan yang harus dicegah. Namun di Jepang berbeda dengan negara lainnya.

Di negara ini, jika kalian naik kereta pada waktu jam sibuk, maka akan ada petugas yang membantu untuk mendorong kalian dari pintu. Petugas itu bernama Oshiya, pekerjaan ini bisa dibilang cukup aneh oleh banyak orang.

Namun siapa sangka bahwa pekerjaan tersebut sangatlah membantu keselamatan para penumpang yang ada disana.

2 Pemandian Air Panas Dengan Berbagai Rasa

Pemandian Air Panas Dengan Berbagai Rasa

Jika kamu pecinta anime, film, atau manga maka tidak jarang terdapat suatu adegan pemandian air panas didalam suatu serial kan? Di Jepang sendiri sudah banyak jenis pemandian air panas yang unik dan aneh seperti pemandia rasa ramen, wine, teh hijau.

Bahkan terdapat juga pemandian campuran loh. Selain ada rasa, kalian jangan berani-berani untuk mencoba air tersebut, karena airnya tidak bisa diminum.

3 Hotel Kapsul

Hotel Kapsul

Orang di Jepang terkenal karena kegiatan mereka dalam bekerja. Bahkan terdapat budaya yang mengatakan bahwa orang Jepang “sungkan” untuk pulang tepat waktu selagi masih ada teman kerja yang lembur.

Hasilnya banyak orang Jepang yang pulang larut malam. Untuk mengatasi hal tersebut, disediakan hotel kapsul yang dapat disewa dengan harga murah dan khusus untuk laki-laki.

Hotel yang disediakan disini memiliki berbagai fasilitas yang bisa dibilang cukup oke. Kamar yang empuk dan nyaman membuat banyak orang yang ingin merasakan tinggal di hotel tersebut.

4 Vending Machine Bertebaran

Vending Machine Bertebaran

Jika di Indonesia Vending Machine hanya sedikit jumlahnya, lain halnya dengan Jepang. Di negara ini, hampir setiap sudut jalan terdapat vending machine.

Barang yang dijual vending machine juga sangat beragam dan tak melulu makanan dan minuman ringan. Bahkan ada vending machine untuk pakaian dalam, emas, sepeda, aksesoris, dan masih banyak lainnya.

Vending machine tersebut tersedia dalam waktu 24 jam loh. Jadi kamu tidak akan merasa kelaparan jika ingin memakan sesuatu. Atau jika haus tinggal langsung beli ditempat deh.

5 Tukang Becak Ganteng

Tukang Becak Ganteng

Perempuan mana coba yang tak tertarik dengan lelaki tampan? pasti hampir semuanya menyukai orang ganteng. Jika kamu berada di Jepang, maka jangan sampai lupa untuk mencoba sensasi menaiki becak ala Jepang.

Karena para penarik becak merupakan lelaki tampan. Namun tidak sembarang orang yang bisa mengerjakan pekerjaan ini. Karena mereka harus melalui berbagai seleksi yang ketat loh.

Diantaranya yakni kuat mengangkat beban, rela panas-panasan serta harus wajib good loking. Namun jika kamu ingin mencoba becak ini, kalian mesti mengeluarkan duit yang cukup banyak loh.


Nah Animers itulah 5 hal unik yang ada di Jepang. Bagaiman? Cukup unik kan? Jika kamu berkunjung di Jepang tidak ada salahnya mencoba berbagai fasilitas yang ada disana kan?

Akhir kata sampai jumpa di artikel mengenai budaya di Jepang, dan selamat menikmati akhir pekan kalian bersama keluarga.

Comments
Loading...