Take a fresh look at your lifestyle.

10 Rekomendasi Anime Slice of Life Terbaik!

333

Halo semua, ketemu lagi ama Saya di artikel Rekomendasi Anime. Pada kesempatan kali ini saya akan merekomendasikan Anime bergenre “Slice of Life“…

Genre Slice of life biasanya membuat penontonnya merasakan bagaimana kehidupan yang sebenarnya, kaya sekolah dan berteman.

Daripada kelamaan, langsung saja. Berikut adalah Daftar Urutannya!

 1  Kobayashi-san Chi no Maid Dragon

 Episode  13 Episode
 Genre  Slice of Life, Comedy, Fantasy

 Sinopsis 
Kobayashi yang hidup seorang diri di apartemen kecil, tiba-tiba didatangi seorang maid imut bernama Tohru dengan tanduk di kepala dan ekor panjang layaknya seorang Putri Naga.

Ia datang untuk menjadi pelayan Kobayashi sebagai bentuk balas budi karena telah menyalamatkan nyawanya.

Sejak itu, cerita komedi Kobayashi bersama Maidragon (Maid + Dragon) yang menggemaskan dimulai.

 2  Re:Life

 Episode  13 Episode + 4 Ova + 1 Live Action
 Genre  Comedy, Drama, Romance, School,

 Sinopsis 
ReLIFE ini mengisahkan tentang seorang laki-laki pengangguran yang berumur 27 tahun bernama Kaizaki Arata yang selalu gagal dalam setiap wawancara pekerjaan setelah ia keluar dari perusahaan yang sebelumnya mempekerjakannya.

Kehidupannya pun berubah setelah bertemu dengan Yoake Ryou dari Institut Penelitian ReLife yang menawarinya sebuah obat yang mampu mengubah penampilannya menjadi seorang berumur 17 tahun dan menjadi bahan percobaan mereka selama satu tahun.

 3  Barakamon

 Episode  12 Episode
 Genre  Comedy, Slice of Life

 Sinopsis 
Sebagai hukuman karena meninju seorang kaligrafer terkenal, kaligrafi muda yang tampan bernama Seishu Handa diasingkan ke sebuah pulau kecil. Sebagai seseorang yang belum pernah tinggal di luar kota, Handa harus beradaptasi dengan tetangga barunya yang aneh.

Setiap hari orang-orang yang bepergian dengan traktor, pengunjung yang tidak diinginkan dan tidak pernah menggunakan pintu depan, anak-anak yang mengganggu dan menggunakan rumahnya sebagai taman bermain.

 4  Sakurasou no Pet na Kanojo

 Episode  24 Episode
 Genre  Comedy, Drama, Romance, School, Slice of Life

 Sinopsis 
Asrama Sakura adalah asrama dari sebuah SMA yang berafiliasi dengan Universitas Seni Suimei (sering disingkat sebagai Suiko), yang dihuni oleh siswa-siswa aneh dan pembuat masalah. Setelah diusir dari asrama biasa karena memelihara kucing liar, Sorata Kanda pindah ke Asrama Sakura.

Ketika ia sudah terbiasa dengan kehidupan di asrama tersebut, Mashiro Shiina, seorang pelukis terkenal yang tidak mampu mengurus kepentingan sehari-harinya, pindah ke asrama ini.

 5  Non-non Biyori

 Episode  12 Episode Dan 1 Ova (S1) + 12 Episode (S2)
 Genre  Comedy, School, Seinen, Slice of Life

 Sinopsis 
Siswa SD Hotaru Ichijou telah pindah bersama orang tuanya dari Tokyo ke tengah-tengah negara Jepang. Sekarang dia harus beradaptasi dengan sekolah barunya, di mana ada total 5 siswa di kelas yang sama dan kelas berbeda.

Dimulailah petualangan sehari-hari mereka di pedesaan.

 6  Anohana

 Episode  11 Episode + 1 Movie + 1 Live Action
 Genre  Slice of Life, Supernatural, Drama

 Sinopsis 
Sebuah kelompok yang terdiri dari 6 orang anak-anak berpisah sejak salah satu dari mereka, Meiko “Menma” Honma meninggal dalam sebuah kecelakaan.

10 tahun sejak kejadian tersebut, ketua kelompok mereka, Jinta Yadomi menjadi seorang hikikomori. Suatu hari di musim panas, Menma dengan penampilannya yang lebih dewasa, muncul di hadapan Jinta, dan memintanya untuk mengabulkan permohonannya agar dia bisa pergi ke akhirat.

 7  Working!!!

 Episode  13 Episode (S1) + 13 Episode (S2) + 13 Episode (S3)
 Genre  Comedy, Slice of Life

 Sinopsis 
Terletak di sebuah restoran keluarga di Hokkaido, prefektur utara Jepang, seorang remaja 16 tahun siswa SMA Souta Takanashi bekerja paruh waktu bersama dengan rekan kerjanya yang aneh: Popura Taneshima, seorang gadis SMA yang setahun lebih tua dari Souta.

Namun, mudah melakukan kesalahan, dan Kyoko Shirafuji, manajer toko 28 tahun yang tidak mau repot-repot untuk melakukan pekerjaannya sama sekali.

 8  Sakura Quest

 Episode  25 Episode
 Genre  Slice of Life, Comedy

 Sinopsis 
Di sebuah desa kecil di pinggiran daerah, desa tersebut mendapatkan panggilan “negara kecil” untuk program turis dan wisata. Memperkejakan lima wanita sebagai duta wisata.

Menceritakan tentang satu tahun penuh cerita tentang bagaimana lima orang gadis itu bekerja dan hidup sebagai agensi wisata dari desa kecil tersebut untuk menghidupkan kembali nama dari desa tersebut.

 9  K-on!

 Episode  13 Episode (S1) + 26 Episode (S2)
 Genre  Slice of Life, Comedy, Music, School

 Sinopsis 
K-On! bercerita mengenai empat siswi Sekolah Menengah Atas Sakuragaoka di Jepang. Sebagai kegiatan ekstrakurikuler, mereka bergabung dalam sebuah klub musik pop atau klub musik ringan yang sudah hampir ditutup.

Anggota klub tersebut hanya mereka berempat. Pada awalnya, Yui Hirasawa tidak memiliki pengalaman bermain alat musik atau membaca partitur. Dia hanya pernah bermain kastenyet, tetapi akhirnya dia mahir bermain gitar.

Sejak itu pula, Yui bersama pemain bass Mio Akiyama, pemain drum Ritsu Tainaka, dan pemain keyboard Tsumugi Kotobuki menghabiskan waktu seusai pelajaran sekolah dengan berlatih, ikut serta dalam pertunjukan, atau sekadar jalan-jalan bersama.

 10  Handa-kun

 Episode  12 Episode
 Genre  Comedy, Shounen, Slice of Life

 Sinopsis 
Berlatar belakang enam tahun sebelum Barakamon. Menceritakan kisah Seishuu Handa semasa SMA dengan kehidupannya yang sangat menarik.


Nah, seperti itulah daftarnya, sebenarnya masih banyak judul Slice of life, mungkin nanti saya buat Part 2 Bahkan Part 3.

Sekian Dari Saya, Sampai jumpa di artikel Rekomendasi Anime.

Comments
Loading...