Take a fresh look at your lifestyle.

[Review Anime] Sunoharasou no Karinrin-san (Shota x MILF)

149

Animers – Selamat sore untuk semua sahabat Animers. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sedikit review mengenai anime yang telah tayang musim lalu yakni, Sunoharasou no Karinrin-san.

Bagi kalian yang tidak tau, Sunoharasou merupakan anime yang mengedaptasi sebuah cerita dimana terdapat Shota dan MILF. Tentu saja hal itu akan menjadi angin segar bagi para pecinta Shota ataupun MILF.

Selain itu, mereka juga menghadirkan berbagai karakter Loli, Onee-san, ataupun yang lainnya. Bukan hanya itu, anime ini juga memberikan berbagai fanservice lainnya loh.

Biar kalian tidak penasaran, yuk simak reviewnya berikut ini. Namun sebelum itu, jika kalian punya saran anime yang ingin di review silahkan komentar dibawah yah. Tanpa membuang waktu lama-lama yuk kita mulai reviewnya.’


Detail Anime:

Judul Anime

Judul Sunoharasou no Kanrinin-san
Jepang すのはら荘の管理人さん
Lainnya Pengurus Kos Sunohara, Miss caretaker of Sunohara-sou, Sunohara-sou no Kanrinin-san

Detail

Tipe TV
Status Selesai Tayang
Musim Perdana Summer 2018
Tayang 05 Jul 2018 – 20 Sep 2018
Total Episode 12
Durasi 24 menit
Rating Remaja
Genre Comedy, Slice of Life
Studio Silver Link
Lisensi
Produser Ichijinsha, flying DOG
Website sunoharasou-anime.com
Skor 6

Sinopsis:

Karena penampilannya yang terlihat feminin, Aki Shiina sering diperlakukan seperti perempuan. Dia pun memutuskan pindah ke Tokyo untuk melanjutkan sekolah dan mengubah dirinya sendiri.

Setibanya di tempat tinggal barunya Sunohara-sou, dia disambut keramahan pengurus penginapan, Ayaka Sunohara.

Serta tiga anggota OSIS di sekolah barunya, yaitu: Yuzu Yukimoto, Sumire Yamanashi, dan Yuri Kazami. Kehidupan baru Aki bersama 4 perempuan di Sunohara-sou pun dimulai.


Jalan Cerita:

Anime ini memulai cerita mereka dengan memberikan gmbaran mengenai sang karakter utama. Mereka juga menggambarkan apa yang mereka akan mulai dari anime ini seperti latar dari penginapan yang akan menjadi setting ceritanya.

Selain itu, set up yang mereka berikan terbilang sudah begitu bagus, dengan memulai suatu cerita dan menampilkan adegan fanservice membuat penonton akan terbawa suasana dari anime ini tersebut.

Selain itu, mereka juga memberikan beberapa cerita selingan dan kisah masa lalu mereka serta bagaimana mereka bisa sampai disini. Bukan hanya itu, cerita yang mereka tampilkan juga terkesan tak dipaksakan sama sekali.

Saya mengira, awalnya anime ini akan memperlihatkan sebuah cerita yang membosankan atau gimana gitu, tapi seiring berjalannya setiap episode, mereka juga telah memberikan arah cerita dengan jelas dan tersusun secara rapi.

Poin penting dari anime ini adalah, mereka memberikan cerita yang berbeda-beda setiap episodenya dan selalu memberikan nuansa yang berbeda pula. Hal itu dimaksudkan agar para penonton tak terbawa suasana oleh cerita yang akan mereka tampilkan.

Akan tetapi, terdapat beberapa scene yang mungkin tak cocok untuk ditonton oleh para anak-anak karena mereka menghadirkan hal yang diuar dugaan saya loh. Misalnya adegan ketika sang pengurus sakit dan harus dimandikan oleh Shina.

Tentu saja itu menjadi bagian favorit saya loh. Tapi tak bisa dpungkiri bahwa anime mampu menyeimbangkan antara Comedy dan Slice of Life mereka. Tak hanya berfokus pada cerita, mereka kadang-kadang juga memberikan sedikit hal baru.

Saya rasa, jalan cerita yang mereka hadirkan sudha begitu menarik, namun poin penting juga harus mereka perhatikan agar tak terjadi masalah lainnya yang mengurangi poin dari anime ini.

Setelah membahas alur cerita, yuk kita mulai lagi dengan para karakter yang ada di seri ini.


Karakter:

  1. Aki Shiina

Aki merupakan seorang bocah yang terlihat seperti perempuan loh. Hal itu membuat dirinya merasa tak percaya diri ketika berhadapan dengan orang lain. Ia memutuskan untuk pindah ke Tokyo agar bisa menjadi lelaki yang ideal.

Namun hal itu tak kunjung datang karena ketika dia berada disana, ia merasa seperti dipermainkan oleh sang pengurus. Karena dirinya merasa seperti melhat sebuah surga ketika berada di penginapan bersama dengan para cewek cantik.

Tentu saja itu membuat kalian iri loh. Aki Shiina juga bertemu dengan beberap karakter lain untuk membahas masalah dirinya. Disana ia mendapatkan berbagao pengalaman untuk menjadi seorang pria sejati.

Selain itu, ia juga merupakan karakter yang sering terlibat dalam berbagai Fanservice ynag dilakukan oleh anime ini. Shiina juga jarang diperlihatkan ketika dirinya ada disekolah. Semua hal berfokus terhadap dirinya dan penginapan tersebut.

2. Ayaka Sunohara

Ayakan merupakan sang pengurus dari penginapan tersebut. Ia sendiri digambarkan sebagai seorang MILF yang sangat cantik dan Bohai tentunya. Ia menjadi salah satu karakter favorit saya di seri ini.

Tentu saja ia juga memiliki keterampilan memasak, mencuci dan bersih-bersih. Pkoknya istri diaman banget deh. Ayaka juga digambarkan sebagai sosok yang menjadi ibu bagi semua penghuni disana.

Ia siap untuk mendengarkan berbagai curhatan anak-anak asuhnya. Ia juga memiliki seorang adik dan sering bertindak layaknya kakak pada umumnya loh.

3. Nano Sunohara

Nano merupakan adik dari Ayaka. Ia memiliki perawakan yang tak beda jauh dengan kakanya. Dengan Oppai yang gede serta penampilan cantik dan sedikit agak Gal membuat ia menjadi salah satu favorit saya.

Selain itu, ia juga sering melatih tubuhnya agar terlihat ramping. Tentu saja ia mempunya berbagai macam alat latihan untuk membentuk tubuh yang idela dan tak gemuk serta tak kurus juga.

4. Yuzu Yukimoto

Sang ketua OSIS ini memiliki perawakan yang kecil seperti Loli. Ia juga menyimpan rasa kepada Shiina loh. Ia memiliki penampilan yang cantik dan sering bertindak layaknya anak-anak.

5. Sumire Yamanashi

Sumire sendiri digambarkan sebagai tokoh yang memiliki tipe Onee-san. Ia juga menjadi penggemar berat dari Yuzu loh. Ia sampai mengoleksi berbagai foto dari Yuzu. Ia juga sering memberikan saran kepada Shiina.

6. Yuri Kazama

Yuri merupakan karakter yang sering memberikan dukungan kepada Shiina. Ia juga sering mengoleksi foto dari Yuzu loh.


Art:

Dari segi art, anime ini memberikan suatu grafis yang terbilang udah oke banget. Selain itu, mereka juga memberikan bebragai gerakan yang sangat detail dan tak terlewatkan sama sekali.

Mereka juga berhasil memberikan gambaran mengenai anime yang akan mereka buat. Beberapa backround yang mereka berikan jgua terbilang sudah sesuai dengan apa yang mereka buat.

Bukan hanya itu, mereka juga memberikan sedikit kualitas grafis yang diatas rata-rata gitu. Untuk penilaian sepertinya anime ini mendapatkan point yang cukup tinggi.


Musik:

Mereka berhasil memberikan musik yang mampu untuk menunjang kesuksesan dari seri ini. OP dan Ed yang mereka tampilkan juga membuat saya ikut bernyanyi loh. Dan saya tau bahwa itu merupakan poin penting dari sebuah anime.

Untuk dibagian OP, mereka menghadirkan gambaran mengenai cerita dari animenya. Dan itu sudah sesuai dengan isi cerita dari apa yang merek tampilkan.

Dan untuk ED, mereka memberikan lagu yang slow dan kebanyakan anime menggunakan hal itu. Cukup berkesan sih menurut saya.

11.3

Anime yang saya rekomendasikan kepada kalian semua.

  • Jalan Cerita 90%
  • Karakter 180%
  • Art 90%
  • Musik 90%
Comments
Loading...