Take a fresh look at your lifestyle.

[Review Anime] Yuragi-sou no Yunna-san (Kisah Penginapan yang Membuatmu Iri)

99

Animers – Selamat sore untuk semua sahabat Animers. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sedikit review kepada kalian mengenai anime yang telah tamat musim lalu yakni, Yuragi-sou no Yuuna-san.

Bagi kalian yang tidak tau, anime ini telah rilis musim lalu dan menjadi top 10 di beberapa forum. Hal itu tak lepas dari cerita yang mereka hadirkan setiap episode akan membuat kalian menjadi iri.

Bukan hanya itu, kepopuleran dari mangan-nya juga menjadi daya tarik saya untuk menonton seri tersebut. Tanpa membuang waktu lama-lama, ini dia reviewnya.

Namun sebelum itu, jika kalian punya anime yangi ingin di review silahkan komentar dibawah ini yah.


Detail Anime

Judul Anime

Judul Yuragi-sou no Yuuna-san
Jepang ゆらぎ荘の幽奈さん
Lainnya Yuuna and the Haunted Hot Springs, Yuragisou no Yuuna-san

Detail

Tipe TV
Status Selesai Tayang
Musim Perdana Summer 2018
Tayang 14 Jul 2018 – 29 Sep 2018
Total Episode 12
Durasi 23 menit
Rating Remaja
Genre Harem, Comedy, Romance, Supernatural, Ecchi, Shounen
Studio Xebec
Lisensi Aniplex of America
Produser Aniplex, Shueisha
Website yuragisou.com
Skor 7.2

Sinopsis:

Fuyuzora Kogarashi, seorang anak SMA yang sejak kecil dapat melihat hantu. Suatu hari, saat dia membutuhkan tempat tinggal, dia menemukan penginapan murah Yuragi yang dulunya adalah penginapan sumber air panas yang populer.

Biaya sewa penginapan ini kini murah karena di dalamnya ada sesosok hantu bersosok seperti gadis SMA. Kehidupan baru Kogarashi bersama gadis hantu ini pun dimulai…


Jalan Cerita:

Anime ini memberikan sebuah cerita yang bisa dibilang sudah to the point. Mereka memulai episode pertama dengan pengenalan latar tempat kejadian anime tersebut. Beberapa secene juga memperlihatkan identitas dari masing-masing karakter.

Set-up yang ditampilkan juga terbilang sudah begitu tepat. Mereka memberikan story yang bisa dibilang sangat lumayan untuk kalian simak. Beberapa episode kerap kali memperlihatkan adegan yang tak pantas untuk ditonton oleh anak dibawah umur.

Namun, mereka tidak hanya mengandalkan genre Ecchi saja, mereka juga memfokuskan cerita kepada Komedi dimana mereka mampu memberikan hal yang mampu untuk membuat kalian tertawa.

Selain itu, unsur Action dan Supernatural di anime ini juga diperlihatkan dengan begitu baik loh. Tak heran bahwa anime ini menjadi salah satu favorit saya di musim lalu. Mereka tidak hanya memberikan unsur Ecchi, namun jgua memberikan beberapa hal lainnya.

Dan hal itu sangat jarang terjadi di sebuah anime. Mereka mencoba untuk mengambil resiko dengan menghadirkan hal yang sangat jarang diangkat menjadi tema sebuah anime. Dan hal itu menjadi keuntungan besar dari anime ini.

Walaupun demikian, beberapa scene di anime ini kadang membuat saya bingung dan berhubung saya tak mengikuti manga-nya mungkin ada beberapa hal yang dipotong. Saya cukup memaklumi hal itu.

Dan secara overall sih, anime ini memberikan alur cerita yang sudah begitu oke banget. Penempatan mereka untuk di setiap episodenya tergambar dengan jelas sekali. Point yang tinggi untuk bagian jalan cerita.


Karakter:

  1. Fuyuzora Kogarashi

Karakter ini merupakan tokoh utama dari seri ini dan menjadi sentral dari cerita. Ia digambarkan sebagai seorang pria yang mampu untuk melawan para iblis atau cenayang. Selain itu, ia memiliki tubuh yang terbilang kekar dan kuat untuk megnhadapi serangan spiritual.

Ia sendiri memiliki sifat yang cukup keras, namun hal itu tak berlaku dihadapan perempuan. Ia juga sering mendapatkan hoki ketika berada di penginapan tersebut. Dan tentu saja itu membuat saya menjadi iri.

Sifatnya sendiri menggambarkan seperti karakter di anime harem pada umumnya. Ia kadang malu-malu jika terjabk pada suatu kondisi mesum atau ecchi. Namun hal itu sudah saya anggap biasa saja.

2. Yuuna Yunohana

Tokoh perempuan di seri ini merupakan seorang roh yang tak bisa meninggalkan penginapan air panas tersebut. Ia harus terus berada di situ karena telah meninggal di tempat tersebut.

Selain itu, Yuuna juga merupakan seorang gadis yang sangat cantik loh. Ia memiliki sifat yang sangat pemalu apalagi jika dirinya dalam keadaan tanpa pakaian atau setengah pakaian.

Ia juga sering melempar Kogarashi ke sungai disamping kamarnya loh. Yuuna juga merupakan tokoh yang selalu menyemangati Kogarashi. Selain itu, Yuuna juga menjadi alasan kenapa jarang ada orang yang menginap disana.

Yuuna juga merupakan salah atu heroine di seri ini. Ia terkadang sering terjebak adegan Ecchi bersama Kogarashi.

3. Chisaki Miyazaki

Chisaki sendiri digambarkan sebagai seorang cewek idaman para cowok. Ia memiliki perawakan yang cantik dan lemah lembut. Bukan hanya itu, ia juga menjadi dewi disana dan sering dipuja-puja oleh para cowok.

Chisaki bisa dibilang menjadi salah satu Heroine favorit saya. ia juga memiliki sifat yang begitu pemalu jika dalam keadaan mesum loh. Ia juga pernah meminta tolong kepada Kogarashi untuk mengusir roh yang ada dirumahnya.

4. Chitose Nakai

Ia merupakan seorang penajga di penginapan sekaligsu pemilik dari penginapa tersebut. Ia merupakan seorang dewi keberuntungan loh. Selain itu, ia memiliki sifat keibu-ibuan walaupun tubuhnya kecil.

5. Nonko Arahabaki

Nonko sendiri merupakan seorang pemabuk berat. Ia bekerja sebagai seorang mangaka dan merupakan salah satu cewek terkuat. Ia tinggal di penginapan tersebut bersama dengan teman lainnya.

6. Sagiri Amano

Sagiri sendiri merupakan seorang ninja yang sering memberantas para iblis. Ia memiliki perawakan yang cantik namun Tsundere. Tentu saja sifatnya sangat pemalu. Walaupun begitu, ia menyimpan rasa terhadap Kogarashi.

7. Yaya Fushiguro

Yaya sendiri merupakan seorang utusan dari Dewa Kucing. Ia memiliki seekor kucing raksasa yang sering menemani dirinya. Selain itu, ia memiliki sifat seperti adik-adik pada umumnya.


Karakter di anime ini cenderung memberikan kesan yang begitu oke. Mereka mampu untuk menghidupakn suasan dari anime ini. Dan tentu saja hal itu menjadi poin peting dari anime ini.


Art:

Anime yang ditangani oleh Xebec ini memberikan kualitas grafis yang begitu memukau banget. Mereka mampu memberikan frame per frame setiap gerakan dengan begitu detail. Tentu saja kehalusan dari grafiknya begitu oke.

Selain itu, mereka juga kerap memperlihatkan adegan-adegan Ecchi yang membuat mata kalian menjadi fokus. Beberapa scene supernatural dan action mereka berhasil digambarkan dengan begitu baik loh.

Tak heran anime ini bisa menjadi populer karena hal itu. Saya cukup memberikan poin tinggi kepada art dari anime ini.


Musik:

Anime ini memberikan eksan musik yang begitu dalam banget. OP serta ED nya juga ditampilkan begitu oke. Dan tentu saja itu menjadi penilain penting terhadap anime ini. Jika berbicara mengenai sound, saya rasa setipa adegan diberikan musik yang sesuai dengan apa yang terjadi.

Mereka memberikan apa yang tak dimilik oleh anime lain dan tentu saja itu menjadi hal menarik untuk anime ini.


Nah sahabat Animers itulah review untuk anime tersebut. Akhir kata sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya.

Kata Kunci Pencarian:
  • daftar anime yg mirip goblin slayer
  • riview anime
9

Anime ini saya rekomendasikan kepada kalian. Pokoknya rekomended deh.

  • Jalan Cerita 90%
  • Karakter 90%
  • Art 90%
  • Musik 90%
Comments
Loading...